Rabu, 03 Juli 2013

Team Work

Rabu pagi, hari ke delapan program kepemimpinan calon penerima beasiswa LPDP batch 2 diawali dengan presentasi masing-masing kelompok dihadapan direksi. Setelah presentasi selesai dilanjutkan dengan outbond.

Peserta dibagi menjadi kelompok-kelompok dan masing-masing ditugaskan untuk menyelesaikan permasalahan pada lima pos. Dalam permainan-permainan yang ditugaskan peserta diajak untuk ber olah raga, olah pikir dan olah rasa. Dari keseluruhan permaianan kelompok peserta harus membuat strategi dengan berdiskusi bersama-sama kemudian menyelesaikannya secara bersama-sama.

Permainan utama yang menjadi penutup acara outbond dilakukan dalam kelompok-kelompok besar dimana masing-masing kelompok harus bersaing untuk dapat menyelesaikan tugas. Ternyata dalam permainan terakhir ini tidak dapat diselesaikan oleh masing-masing kelompok, sehingga semua kelompok harus bekerja sama untuk dapat menyelesaikannya.

Pesan dalam outbond ini adalah dari mana pun calon penerima beasiswa berasal, apapun profesinya, apabila bersama-sama berkolaborasi maka permasalahan bangsa akan dapat diselesaikan dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar