Senin, 01 Juli 2013

Cara Menjadi Pemimpin

Agenda hari keenam Program Kepemimpinan Calon Penerima Beasiswa LPDP adalah company visit ke Bank Mandiri. Direktur utama Bank Mandiri menyampaikan tips berkarier, yaitu :
1. Be the best
    Dalam setiap tugas, lakukan yang terbaik dan lakukan dengan senang.
2. Be your self, be human
    Kerja tidak hanya mengejar prestasi tetapi juga berhubungan dengan orang. Yang terbaik adalah bawahan  merasa bahwa anda layak menjadi pemimpin.
3. Percaya pada Allah SWT
    Berdoa pada Allah SWT dan percaya Allah SWT akan memberi jalan

Bank Mandiri merupakan Bank terbaik di Indonesia pada tahun 2013 versi majalah Forbes. Hal tersebut dicapai setelah Bank Mandiri melakukan transformasi organisasi. Transformasi Organisasi yang dilakukan adalah dengan mengubah budaya kerja dengan TIPCE (Trust, Integrity, Profesionalism, Costumer Focus dan Excellent). Budaya tersebut diterjemahkan dalam 10 perilaku utama. Change agent ditetapkan dimasing-masing unit kerja untuk memastikan budaya tersebut terinternalisasi pada seluruh karyawan.

Hal lain yang membuat Bank Mandiri mampu berkembang pesat adaah dikembangkannya Employee Value Propoition yang menjadi Internal Employee Brand. Spirit membangun negeri merupakan nilai karyawan yang diturunkan menjadi aktivitas-aktivitas kerja.

Indonesia ke depan membutuhkan pemimpin yang visioner, yang mampu mengatasi permasalahan yang terjadi di negeri ini. Pemimpin yang mampu melakukan tranformasi dalam organisasinya yang bersinergi untuk kemajuan Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar